Thursday, October 1, 2015

PEMANFAATAN INTERNET


Nama            : Pratiwi Indy Lestari
Kelas             : 2PA22
NPM              : 18514495
Mata Kuliah   : Psikologi & teknologi internet


Pertama kali saya menggunakan internet saat saya duduk di bangku kelas  6 SD. Saat itu saya mengakses internet hanya sebatas mencari gambar-gambar kartun favorit saya di search engine, jika ada yang menarik saya mencetak gambar tersebut. Semakin besar kemampuan saya menggunakan internet semakin berkembang seperti saat kelas 1 SMP saya mulai menggunakan internet untuk membantu saya dalam mengerjakan tugas sekolah. Saya juga sudah membuat alamat e-mail di Yahoo dan berlanjut dengan membuat akun media social yang sedang naik daun pada saat itu seperti Friendster, Facebook, Twitter, dan Skype.  Pada awalnya saya lebih suka menggunakan mozila firefox dibandingkan dengan internet exproler, menurut saya tampilan mozila firefox lebih simpel dan praktis. Kemudian muncul browser baru yaitu google chrome. Saya langsung jatuh hati ketika menggunakannya. Tampilan google chrome lebih simple, praktis, dan lebih cepat menampilkan tampilan web. Satu lagi keunggulan google chrome yang sangat inovatif yaitu kita dapat mengganti tampilan layar dengan tema-tema yang telah disediakan di google chrome webstore.

Saya juga menggunakan internet di handphone, dengan banyaknya aplikasi yang ditawarkan para developer yang gratis dan merupakan inovasi yang dapat memudahkan kehidupan kita. Saat saya SMP muncul banyak aplikasi chatting yang lebih mudah digunakan ketimbang SMS seperti blackberry messager yang kita kenal sebagai BBM. Sewaktu saya duduk dibangku SMA muncul smartphone lain yang mampu menandingi blackberry, smartphone tersebut menggunakan sistem operasi android dan juga iOS khusus untuk smartphone keluaran Apple. Smartphone ini lebih mudah digunakan dan memiliki fitur-fitur yang lebih menarik. Saat ini saya lebih sering mengakses internet menggunakan handphone.  


Semakin majunya teknologi saat ini, saya semakin sering menggunakan internet. Bahkan internet menjadi sebagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari dan dapat dikatakan internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Saat ini internet dapat diakses melalui handphone yang dapat dibawa kemana saja sehingga sudah banyak orang yang menggunakan internet dari kalangan muda hingga orang tua pun tak luput dari fenomena ini. 

No comments:

Post a Comment