Tuesday, December 30, 2014

Pemutaran Film Doraemon



Credit: http://muviblast.com/news/stand-by-me-doraemon-is-the-most-watched-at-blitzmegaplex/

Film 3D animasi Stand By Me Doraemon sudah tayang di bioskop Jepang awal September 2014 dan meraih sukses di sana. Di Indonesia film karangan Fujiko F. Fujio ini dirilis pada Kamis (11/12) kemarin dan juga meraih banyak penonton.
Yang membuat film ini berbeda dibanding film Doraemon sebelumnya memang teknologi 3D computer CGI yang digunakan. Sebelum-sebelumnya kisah Nobita dan Doraemon memang hanya dibuat dalam versi 2D.
Doraemon adalah salah satu kartun yang setia menemani masa kecil penonton Indonesia. Adapun film tersebut digadang-gadang akan menjadi film terakhir sang robot kucing berwarna biru dan kawan-kawannya. Maka tak heran jika dari penjualan tiketnya saja dapat meraup keuntungan.
Di Blitzmegaplex Teraskota, BSD, Tangerang Selatan bahkan para penonton rela antri berjam-jam untuk melihat film doraemon ini. Sampai tiket yang seharusnya untuk esok harinya pun sudah ludes habis terjual. Antrian pun sampai keluar dari bioskop tersebut.
Dengan tingginya antusiasme masyarakat terhadap film tersebut, berapa keuntungan yang di dapat?
Menurut data yang dikutip dari Variety pada Kamis (11/12), dalam dua hari penayangan perdananya di Jepang saja film ini berhasil meraup keuntungan sebanyak US$ 4,96 juta atau sekitar Rp 61,2 miliar (Kurs: Rp 12.342/US$). Jumlah tersebut baru berasal dari tiket masuk saja dan belum dihitung dari sumber penerimaan lain.
Pada minggu ke-4 rilisnya, yaitu pada awal September, film Stand By Me Doraemon telah berhasil meraup keuntungan beberapa kali lipat, yaitu sebesar US$ 55 juta
Hingga hari ini, belum diketahui berapa jumlah keuntungan film Stand By Me Doraemon yang telah diraup. Tetapi melihat animo masyarakat yang luar biasa besarnya karena berkaitan dengan kenangan masa kecil mereka maka kemungkinan besar film animasi 3D ini masih akan terus menyumbangkan pundi-pundi kekayaan untuk sang pembuatnya.
Selain dari teknologi pembuatan yang beda, isu bahwa Stand By Me Doraemon bakal jadi film terakhir dari kisah petualangan Nobita dan kucingnya itu membuat banyak yang penasaran. Fans dan penggemar robot kucing biru itu ingin tahu seperti apa akhir kisah kedua sahabat yang telah menemani kita selama puluhan tahun ini.
Namun sepertinya isu tersebut tidak benar. Stand By Me Doraemon bukan film terakhir sebab masih ada lagi sebuah film yang rencananya akan hadir dalam format 2D seperti biasa.

Sumber:http://muviblast.com/news/stand-by-me-doraemon-is-the-most-watched-at-blitzmegaplex/http://jobsmediaonline.com/rela-antri-berjam-jam-demi-tiket-stand-by-me-doraemon/http://lifestyle.bisnis.com/read/20141213/254/382319/film-stand-by-me-doraemon-penonton-antre-tiket-di-blitzmegaplex

No comments:

Post a Comment